SELAMAT DATANG

Saudaraku, selamat datang di blog GITA PUJA. Saudaraku, berbagi ilmu pengetahuan, wawasan, dan apa pun yang kita miliki merupakan ibadah. Senyampang masih dapat kita lakukan, mengapa tidak segera kita lakukan? Ayo segera berbagilah kepada kami dan kawan-kawan lainnya dengan cara memberi masukan, komentar, kritik, saran, catatan, dan apa pun tentang blog ini demi kebaikan kita bersama membangun peradaban bangsa dan negara di dunia. Selamat membaca, selamat menikmati sajian dalam blog ini, dan selamat berapresiasi. Salam takzim kami. Beres! Sehat! Sukses! Yes!

Tuesday, 3 July 2012

BogorOnline - Budi Susilo Soepandji, Calon Presiden Alternatif

Oleh : Aldy | 30-May-2012 | Nasional

Bogor (bogor Online) - Sejumlah lembaga kajian dan pemerhati masalah politik, menyatakan, partai politik (parpol) di tanah air dinilai berpeluang besar untuk memajukan calon presiden alternatif pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 mengingat hingga kini belum ada tokoh baru yang memiliki elektabilitas atau tingkat keterpilihan yang memadai. Malah, tokoh-tokoh lama yang sudah tergolong tua yang memiliki elektabilitas yang cukup tinggi.

Analis politik pada Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah (LPPD) Freddy PHP Pasaribu, menilai optimisme masyarakat bisa muncul kalau parpol, baik parpol lama maupun parpol yang baru berdiri, mampu menghadirkan calon alternatif yang terbaik dan memiliki integritas yang tinggi. Sedangkan kriteria utama lainnya, adalah bahwa calon yang akan diusung parpol besar tidak terperangkap pada kasus korupsi.

"Di tengah popularitas tokoh lama, figur atau calon alternatif akan menjadi kejutan sekaligus menimbulkan simpati dari masyarakat yang sudah jenuh dengan tokoh lama yang sudah sepuh dan cenderung tak akan pernah mampu menuntaskan kasus-kasus korupsi. Karena tokoh lama merupakan bagian dari rezim masa lalu. Oleh karenanya, sudah saatnya parpol besar dan kecil berpikir untuk mencari calon alternatif yang lebih fresh dan bebas perangkap korupsi," kata Freddy dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Rabu (30/5/2012).

Lantas siapa calon presiden alternatif yang sesuai dengan kriteria yang disebut diatas? Freddy yang juga doktor psikologi tersebut menyebutkan sosok Budi Susilo Soepandji yang saat ini menjabat Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) sebagai salah satu tokoh terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia. Alasannya, Selain lebih fresh dan bebas perangkap korupsi, Budi Soepandji juga dinilai memiliki kapasitas sebagai pemimpin nasional dengan latarbelakang akademisnya.

"Keunggulan lainnya, Budi Soepandji bukanlah seorang politisi yang dimata masyarakat citranya sangat terpuruk. Budi adalah tokoh intelektual sekaligus konseptor seperti figur Pak Boediono (Wakil Presiden, Red). Apalagi, Budi berasal dari keluarga yang memiliki tradisi kepemimpinan. Kakaknya adalah Hendarman Soepandji--mantan Jaksa Agung dan Hendardji Soepandji yang adalah eks Komandan Puspom TNI. Jadi track record Budi Soepandji sangat meyakinkan," ucap Freddy. (Key)

No comments:

Post a Comment